8 Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Murah dan Instagramable

8 Tempat Wisata di Yogyakarta Yang Murah dan Instagramable

 

Tempat wisata Yogyakarta tidak cuma Malioboro atau Pantai Parangtritis saja, Yogyakarta kini memiliki  puluhan tempat wisata baru yang baru hits, kekinian dan instagramable buat dikunjungi.

 

Supaya sobat ZTT tidak ketinggalan info, berikut tempat wisata di Yogyakarta untuk referensi liburanmu selanjutnya :

 

The World Landmarks Merapi Park, Sleman

Spot selfie kekinian ini berada di Jalan Kaliurang km 25, Desa Pakembinangun, Kabupaten Sleman, D. I. Yogyakarta. Di sini ada miniatur landmark dari seluruh dunia.

 

Kebun Teh Nglinggo, Kulon Progo

Kebun teh ini dulu merupakan salah satu markas Pangeran Diponegoro, tetapi sekarang sudang beralih fungsi menjadi perkebunan dan tempat wisata. Kebun teh yang berlokasi di daerah Samigaluh, Kulon Progo, D. I. Yogyakarta ini, menawarkan hawa sejuk, hamparan hijau pohon teh, dan pemandangan puncak 8 gunung sekaligus. Akses ke kebun teh Nglinggo sudah cukup bagus dan ada homestay yang bisa dimanfaatkan untuk bermalam.

 

Tebing Breksi, Sleman

Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Yogyakarta. Tebing Breksi berlokasi di Sambirejo, Prambanan, Sleman, D. I. Yogyakarta. Di Tebing Breksi kita bisa menikmati keindahan ukiran bukit kapur yang instagramable dan pemandangan kota Yogyakarta, Candi Prambanan, serta Gunung Merapi.

 

Hutan Mangrove, Kulon Progo

Wisata Jogja yang satu ini berupa kawasan hutan mangrove atau bakau di desa Pasir Medit, Temon, Kulon Progo, D. I. Yogyakarta. Hutan mangrove ini berada di muara sungai Bogowonto dan bisa di tempuh kota Yogyakarta dengan perjalanan kurang lebih 1 jam.

 

Pantai Pok Tunggal, Gunung Kidul

Pantai Pok Tunggal merupakan salah satu wisata andalan di Gunung Kidul. Pantai yang dikelilingi batu karang ini merupakan tempat yang cocok untuk menikmati keindahan sunset. Selain itu, pantai ini juga masih tergolong sepi jadi sobat ZTT bisa menikmati kesyahduan panoramanya tanpa gangguan.

 

Hutan Pinus Mangunan, Bantul

Hutan Pinus Manungan harus kamu kunjungi untuk mengumpulkan foto – foto Instagramable lainnya di Yogyakarta. Hutan Pinus ini sangat fotogenic, mau gaya gimana pun, nanti hasilnya pasti akan tetap keren. Sejauh mata memandang hanya pohon pinus yang terlihat, tapi kamu bisa melakukan banyak hal di sini. Misalnya seperti bersantai di atas hammock dan menikmati udara yang sejuk.

 

Malioboro, Yogyakata

Bukan tanpa alasan kalau Malioboro sering menjadi setting film maupun FTV. Soalnya objek wisata Jogja ini memang benar-benar terasa Jogja-nya. Dengan menelusuri sepanjang jalan Malioboro yang padat itu kita bisa menemukan berbagai jenis oleh-oleh, karya seniman lokal, dan jajanan enak. Banyak tukang becak dan tukang delman yang sedikit ngotot menawarkan jasa mereka, jadi sobat ZTT harus tetap sabar meskipun harus menolak berkali-kali. Kawasan ini juga sudah dipercantik dengan bangku-bangku panjang, lampu jalan, dan spot foto yang cantik.

 

Taman Pintar, Yogyakarta

Di sisi timur Benteng Verdeburg terdapat Taman Pintar yang menawarkan wisata edukasi dalam bentuk permainan. Ada Gedung Oval, Gedung Kotak, Gedung Planetarium, Gedung Paud, Theater 3D, dan Kampung Kerajinan di mana anak-anak bisa bermain sambil belajar. Ada juga aktivitas kerajinan gerabah, lukis kaos, roket air, dan membatik yang bisa diikuti. Biasanya tempat wisata Jogja ini ramai dikunjungi keluarga di hari Minggu.

 

  

Sumber : merdeka.com