Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Terindah di Dunia



Media asing asal Inggris menobatkan Indonesia sebagai negara paling Indah di dunia. Keindahan alam Indonesia mengalahkan Selandia Baru yang berada di peringkat kedua, dan Kolombia di peringkat ketiga. Peringkat negara terindah berdasarkan daya tarik alami negara tersebut, yang merupakan rumah bagi pemandangan paling alami per 100.000 kilometer persegi seperti gunung, gunung berapi, terumbu karang yang berwarna-warnidan banyak lagi. Keindahan alam dan pemandangan yang menakjubkan itu menjadi daya tarik besar bagi para pelancong.

Tapi negara mana saja yang terbaik untuk dikunjungi jika ingin melihat sebagian besar tempat keindahan alam tersebut? Berikut daftarnya seperti dilansir money.co.uk:




1. Indonesia - Keindahan alam skor 7,77 /10

Indonesia berada di peringkat pertama negara dengan keindahan alam luar biasa. Indonesia menjadi negara terindah di dunia per 100.000 kilometer persegi di negara tersebut terdapat keindahan alam yang menakjubkan. Seperti seperti pegunungan, gunung berapi, terumbu karang, hutan tropis dan gletser.

Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau yang luar biasa, yang berarti memiliki lebih dari 50.000 km garis pantai. 55.893 kilometer persegi hutan tropis berikut

"Dan di lepas pantai pulau-pulau ini, Anda akan menemukan lebih dari 50.000 kilometer persegi terumbu karang, penuh dengan kehidupan, yang sebagian besar dapat dijelajahi dari provinsi populer Bali," ungkap Sal Haqqi, personal finance editor Money.co.uk

Beberapa tempat wisata alam paling populer di Indonesia antara lain hutan tropis di Sumatera dan Kalimantan (termasuk cagar alam orangutan) dan sejumlah Situs Warisan Dunia UNESCO seperti Taman Nasional Komodo.


2. Selandia Baru - Skor kecantikan alami 7,27 /10

Selandia Baru adalah rumah bagi perbukitan, puncak gunung yang tajam (termasuk Pegunungan Alpen Selatan) dan sejumlah gunung berapi aktif. Negara ini juga memiliki jumlah gletser yang tinggi, dengan lebih dari 5.000 per 100.000 kilometer persegi dan garis pantai yang panjang lebih dari 15.000 kilometer persegi.

Dengan bentang alam yang sangat beragam, ribuan orang berduyun-duyun ke Selandia Baru untuk menikmati keajaiban alamnya sendiri.

Faktanya, banyak film dan acara TV telah memilihnya sebagai lokasi syuting untuk menggantikan lokasi fantastis seperti Middle-earth The Lord of the Rings.


3. Kolombia - Skor kecantikan alami 7,16 /10

Kolombia berada di urutan ketiga dan seperti Indonesia dan Selandia Baru, menikmati garis pantai yang panjang di sepanjang pantai Karibia.

Namun, ia memiliki lanskap yang sangat bervariasi juga, dari pegunungan Andes hingga hutan hujan Amazon dan mendapat nilai sangat tinggi karena merupakan rumah bagi 500.000 kilometer persegi hutan tropis.


Selain tiga negara teratas terindah di dunia, beberapa negara lain yang layak dikunjungi dengan pemandangan alam yang indah, antara lain: Tanzania (Skor 6,98), Meksiko (Skor 6,96), Kenya (Skor 6,70), India (Skor 6,54), Perancis (Skor 6,51), Papua Nugini (Skor 6,39), Comoros (Skor 6,22), dan Ekuador (Skor 6,09).

Kemudian Amerika Serikat (Skor 6,03), Vanuatu (Skor 6,02), Jepang (Skor 6,00), Kepulauan Solomon (Skor 5,97), Italia (Skor 5,87), Filipina (Skor 5,80), Peru (Skor 5,66), Australia (Skor 5,65), dan Kosta Rika (Skor 5,65).


Sumber : Viva