Ini Dia Maldives-nya Indonesia


Maldives atau Maladewa merupakan destinasi wisata favorit wisatawan di seluruh dunia yang menyuguhkan pesona gugusan pulau, kejernihan air laut, dan keindahan terumbu karang. Nggak heran apabila Maldives disebut sebagai salah satu surga dunia. Namun, tahukah kamu kalau di Indonesia juga punya sejumlah destinasi yang disebut-sebut sebagai Maldives-nya Indonesia? Tentu julukan tersebut bukan tanpa alasan. Penasaran? Yuk simak ini dia Maldives-nya Indonesia yang nggak kalah memesona dari Maldives !

PANTAI ORA

Terletak di Pulau Seram, Maluku Utara, Pantai Ora merupakan surga dunia yang tersembunyi. Sejauh mata memandang, kamu bisa menyaksikan kekayaan bahari Pantai Ora yang nggak kalah indah dari Maldives. Airnya jernih sehingga memudahkan kamu menikmati dunia bawah laut yang memukau. Pantai Ora merupakan rumah bagi beragam biota laut dan terumbu karang. Selain berenang dan snorkeling, kamu bisa duduk santai sembari menunggu datangnya senja. Meskipun sederhana, kegiatan ini sangat ampuh menghilangkan stres dan lelah.


PULO CINTA

Sesuai namanya, Pulo Cinta mempunyai bentuk unik menyerupai hati. Pemandangan sekitarnya sangat indah, nggak kalah menawan dengan Maldives. Suasana Pulo Cinta relatif sepi dan teduh. Hamparan laut yang jernih diiringi hembusan angin sepoi akan membuatmu betah menghabiskan waktu untuk sekadar berjalan di atas pasir atau duduk menanti datangnya sunset. Selain direkomendasikan bagi pasangan untuk berbulan madu, Pulo Cinta juga menjadi tujuan tepat bagi kamu yang ingin relaksasi dan menyukai kegiatan menyelam.


PULAU SARONDE


Terletak di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Pulau Saronde tercatat sebagai pulau kecil yang nggak berpenghuni. Meskipun demikian, pulau ini menawarkan pesona alam dan budaya yang memikat. Perairan di Pulau Saronde sangat jernih, cocok untuk kegiatan berenang, ski air, menyelam, dan snorkeling. Di pulau ini, kamu juga bisa berjemur di atas hamparan pasir putih atau sekadar menunggu matahari terbenam. Selain bentang alam yang indah, kamu juga bisa menyaksikan tradisi tahunan Festival Saronde yang diadakan setiap bulan September.


KEPULAUAN KEI

Kepulauan Kei di Maluku Tenggara juga menjadi destinasi yang tepat untuk menikmati keindahan Maldives-nya Indonesia. Terdiri dari gugusan pulau kecil, Kepulauan Kei menawarkan bentang alam yang memesona. Bahkan, Pantai Ngurbloat yang berada di kawasan ini dinobatkan oleh National Geographic sebagai pantai pasir terhalus di dunia. Kombinasi birunya air laut dengan pasir pantai yang putih menjadi daya tarik tersendiri. Selain Pantai Ngurbloat, kamu juga bisa menjelajahi Pantai Ngurtafur. Datanglah saat air laut surut agar kamu bisa melihat Snake Island dan kelompok burung pelikan dari Australia.


PULAU SOMBORI

Pulau Sombori terletak di Desa Mbokita, Menui, Kepulauan Morowali, Sulawesi Tengah. Pulau ini menawarkan panorama berupa gugusan pulau, pantai yang cantik, dan tebing karst yang menawan. Di pulau ini terdapat pantai berhias tebing batu sepanjang lebih dari 20 meter. Lantaran perairan dangkal, kamu bisa bermain air, berenang, atau snorkeling di sini. Dari atas bukit, kamu bisa menyaksikan hamparan pantai dengan air biru kehijauan yang sangat indah.


KEPULAUAN DERAWAN

Terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Kepulauan Derawan menawarkan keindahan bawah laut yang nggak kalah indah dengan Maldives. Surga dunia ini merupakan rumah bagi 870 jenis ikan dan 460 jenis karang yang dapat kamu lihat secara langsung saat menyelam. Di pulau ini kamu bisa bermain pasir, menikmati matahari terbenam, swafoto di spot terbaik, atau berkeliling menggunakan sepeda. Di malam hari, kamu bisa menyaksikan penyu-penyu bertelur. Dijamin pengalaman ini nggak akan terlupakan, deh!


PULAU MACAN

Terletak di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Pulau Macan mengusung konsep eco resort villages. Alhasil, suasana yang tercipta akan membuat kamu merasa tengah berada di kawasan konservasi alam. Sangat unik dan menyenangkan. Di pulau ini, kamu bisa menghabiskan waktu dengan menikmati suasana alam, bermain air di pantai, atau sekadar berjalan-jalan santai. Pulau Macan sangat cocok sebagai tempat relaksasi untuk mengembalikan kesegaran tubuh dan pikiran.


PULAU LABENGKI

Pulau Labengki terletak di Desa Labengki, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Destinasi wisata eksotis yang dicap sebagai Maldives Indonesia ini menawarkan spot seru untuk snorkeling dan scuba diving. Pemandangan bawah laut Pulau Labengki sangat memanjakan mata karena kamu bisa melihat berbagai jenis karang dan biota laut lainnya. Kamu juga bisa menikmati keindahan Teluk Cinta dari atas bukit. Kalau beruntung, kamu bisa bertemu lumba-lumba yang sedang berenang.


PULAU BAWAH

Pulau nggak berpenghuni yang berada di Pulau Anambas, Kepulauan Riau ini memang belum begitu populer. Namun, menyuguhkan panorama alam yang luar biasa indah. Di pulau ini, kamu bisa mengunjungi laguna dan pantai berpasir putih dengan air jernih. Untuk menjaga habitat asli dan ekosistem, pengunjung Pulau Bawah dibatasi maksimal 70 orang, loh.

Itulah beberapa destinasi yang dijuluki Maldives-nya Indonesia. Benar-benar memukau, kan? Kamu tertarik mengunjungi salah satu tempat wisata di atas? Yuk bisa langsung  kontak kami Zullie Tour And Travel. 

Sumber : dari berbagai sumber