Daya Tarik Little Venice Cianjur




Ingin pergi berlibur ke luar negeri tapi budget belum cukup? Jangan khawatir, karena Indonesia juga punya tempat wisata yang keren dan instagramable bak di luar negeri loh. Kini kamu bisa merasakan pengalaman travelling dengan suasana Italia dengan mengunjungi Little Venice.

Jawa Barat tidak hanya terkenal dengan Puncak Bogornya, namun juga keindahan wisata yang lainnya. Salah satunya wisata Little Venice yang memberikan view keren dan wahana menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kamu pun bisa mengajak keluarga dan teman untuk ikut merasakan suasana berbeda dari wisata yang lain. Udaranya yang sejuk dan pengalaman mengeksplor keunikan arsitektur dengan menaiki perahu klasik akan jadi salah satu hal seru dan menyenangkan untuk dicoba.

Beralamat di kawasan Kota Bunga yang merupakan kawasan villa estate terbaik yang berdiri diatas lahan seluas 125 ha, tepatnya di Jl. Hanjawar, Desa Pacet, Batubalang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Letak wisata ini tidak jauh dari taman bunga nusantara, dan berjarak kurang lebih 44km dari pusat Kabupaten Cianjur Jadi akses yang ditempuh tidak terlalu sulit bukan?

Sering disebut sebagai Italia-nya Indonesia, Little Venice memang mempunyai keunikan dan pesona tersendiri sehingga membuat banyak pengunjung tertarik untuk menikmati keindahan setiap sudutnya. Berikut hal unik dan pesona yang menjadi daya tarik wisatawan:

1. Sejarah

For your information guys, Venesia merupakan kota di Italia yang memiliki bangunan-bangunan unik dan estetis layaknya ciri khas eropa. Bangunan kuno ini berdiri sudah sejak lama tetapi, masih terlihat sangat kokoh seperti baru dibangun.

Nah, tidak perlu jauh-jauh ke Venesia, di Indonesia juga punya tempat wisata yang sangat mirip dengan kota ini, namanya adalah Little Venice.

Dinamakan sebagai Little Venice karena tempat wisata ini sama persis dengan kota aslinya. Seolah sebagai replika dari kota Venesia. Jadi semua yang ada di kawasan ini di bentuk sedemikian rupa agar sama persis dengan Venesia. Menarik bukan?


2. Banyak Spot Foto Menarik

Little Venice merupakan tempat wisata baru dan kekinian yang tentunya sangat recommended buat kamu pecinta travelling, hunting spot foto yang keren, maupun untuk menghabiskan waktu libur bersama orang-orang tersayang.

View yang keren dari beberapa sudut bangunan mulai dari pintu masuk, dengan kemegahan pintu gerbangnya yang bernuansa Eropa. Warna-warni bangunan di dalamnya juga tentu menjadi spot yang pas bagi kamu untuk berfoto maupun ber-selfie ria.

Sangat disayangkan bila tidak mengabadikan moment di wisata ini. Kapan lagi bisa berfoto dan travelling ala Italia hanya dengan mengunjungi kota Bunga tanpa perlu mengeluarkan budget yang sangat besar, dan tanpa perlu ribet untuk menyiapkan visa.


3. Villa Keren

Untuk penginapan kamu tidak perlu khawatir karena villa dan hotel dekat kawasan wisata ini sudah banyak sekali. Villa dengan konsep arsitektur Eropa, megah dan unik ini awalnya diperuntukkan bagi pengunjung yang datang menginap.

Tetapi, semakin viralnya tempat ini membuat pihak pengelola membukanya untuk umum loh, termasuk bagi kamu yang ingin berburu tempat-tempat yang instagramable sambil menghabiskan holiday.

Karena memang sebenarnya objek wisata ini adalah penginapan, maka nggak heran jika sekarang makin dilengkapi dengan berbagai jenis kamar serta fasilitas yang keren.


4. Berkeliling Dengan Gondola

Sebagai sebuah kota di atas air, Venesia dikelilingi jalur berupa sungai. Semua ruas jalannya tertutup air dengan bangunan yang berdiri di berbagai sisi. Karena itulah, penduduk setempat menggunakan gondola sebagai alat transportasi. Hal tersebut justru menjadi daya tarik bagi Venesia.

Nah, sama halnya di Kota Bunga Cianjur, kamu juga akan menemukan gondola. Pihak pengelola menyediakan wahana gondola bagi pengunjung untuk menjelajahi keindahan wisata ini. Wahana gondola yang disuguhkan membuat kamu seakan benar-benar tengah berada di Venesia.

Di sepanjang perjalanan menggunakan gondola yang berkelliling selama kurang lebih sekitar 15 menit, kamu akan menikmati keindahan arsitektur bagunan-bangunannya. Mengajak pasangan bisa menjadi pilihan terbaik karena suasana yang disajikan cukup romantis.


5. Wahana Air

Tidak hanya gondola, banyak sekali wahana lain yang bisa kamu coba. Salah satunya yaitu wahana air yang bisa kamu nikmati di wisata ini. Kamu bisa mencoba wahana kapal missipi, perahu bebek, sepeda air, banana boat, perahu naga, dan masih banyak lagi.

Masing-masing wahana ini memiliki tiket yang berbeda, euforia dari setiap wahana pun juga berbeda dan sayang jika dilewatkan. Pastikan kamu mencari informasi untuk membeli tiketnya sebelum mencoba ya


6. Replika Ikon Berbagai Negara

Selain miniatur Kota Venesia, Italia, kamu juga bisa menikmati ikon dunia lainnya loh. Lokasi wisata ini berada di Villa Estate Kota Bunga dimana terdapat di area yang luas, jadi kamu juga bisa sekaligus menikmati ikon dunia di satu area yang bersebelahan.

Terdapat ikon dunia seperti Patung Merlion Singapura, Menara Eiffel Paris, hingga Kuil Itsukushima Jepang. Seru bukan?


7. Fasilitas yang Lengkap dan Menyenangkan

Selain banyaknya wahana seru yang bisa dinikmati, wisata ini juga menyediakan fasilitas penunjang yang dapat meningkatkan kenyamanan pengunjung. Sehingga bagi pengunjung yang ingin istirahat, beribadah, maupun mencoba suasana lain tidak perlu bingung.

Terdapat kolam pancing, kolam renang, arena fantasi, tempat bermainan anak, lapangan tenis, dan penyewaan kuda. Selain itu, di sana juga terdapat restoran, toilet umum, dan tempat parkir yang cukup luas menampung pengunjung. Lengkap sekali ya!


Itulah daya tarik Little Venice yang nggak kalah keren serta bisa menjadi pilihan buat kamu sebagai destinasi wisata bersama keluarga. Berkunjung ke wisata ini sangatlah menyenangkan, selain mencoba hal baru, menikmati suasana ala Italia, namun juga bisa dijadikan tempat liburan bersama orang tersayang.

Jadi bagaimana? Kamu sudah ingin berencana menikmati wisata ini? Jangan lupa untuk menyiapkan keperluan dengan baik ya. Happy Holiday!

Sumber : berbagai Sumber