CAIRO, SINAI, JERUSALEM + PETRA 13D By EK

JERUSALEM ; CAIRO, SINAI, JERUSALEM + PETRA 13D By EMIRATES

 

Dep : 07 Okt 2023

Bonus – Bonus Gratis :

Gratis 02 botol air mineral / hari / orang selama tour

Gratis toilet stop selama tour

Asuransi perjalanan classic (cover COVID-19 & biaya Karantina luar negeri)

Sertifikat Ziarah dan Peta Holyland

Trolley bag, dompet passport, Polo Shirt

 

Trip Itinerary

Day 1 : Jakarta

Malam hari berkumpul di Bandara Soekarno Hatta 3 jam sebelum keberangkatan pesawat. Kita akan menuju Cairo melalui Dubai.

 

Day 2 : Jakarta – Dubai – Cairo ( - | MS | MM )

EK 359 CGK – DXB 00:15 – 05:30

EK 927 DXB – CAI 08:15 – 10:05

Siang hari tiba di Cairo, makan siang, lalu mengunjungi Old Cairo – terdapat Gereja Gantung (Hanging Church), Gereja Abu Serga – pengungsian keluarga Kudus ketika dikejar Herodes (Mat. 2:13-15), Sinagoga Ben Ezra – nabi Musa diambil oleh Puteri Firaun dari Sungai Nil. Setelahnya menuju hotel untuk check in dan beristirahat setelah menempuh perjalanan panjang.

Hotel used : Grand Nile Tower *5 / setaraf

 

Day 3 : Cairo ( MP | MS | MM )

Pagi hari memulai city tour dengan mengunjungi Giza untuk melihat salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang masih berdiri yaitu: Piramida Raja Cheops, Chepren dan Mekurinus serta patung Sphinx. Lalu mengunjungi Institute of Papyrus untuk melihat cara pembuatan kertas Papyrus, Sore hari mengunjungi Gereja St. Simon the Tanner (Gereja Sampah) – tempat peringatan dimana gunung berpindah. Malam harinya dapat menikmati makan malam di sungai Nil. (Optional - Nile Cruise dinner - USD 35/pax)

Hotel used : Grand Nile Tower *5 / setaraf

 

Day 4 : Cairo – Sharm El Sheikh – Dahab ( MP | MS | MM )

Dari kota Cairo perjalanan dilanjutkan melewati Terusan Suez, terowongan yang menghubungkan antara Benua Afrika & Benua Asia. Kita berkesempatan untuk singgah di Sharm El Sheikh, Kota tepi pantai yang sangat indah untuk menikmati kecantikan Laut Merah, lalu menuju Dahab untuk bermalam.

Hotel used : Safir Dahab *5 / setaraf

 

Day 5 : Dahab – St. Catherine – Dahab ( MP | MS | MM )

Pagi hari ini bersama-sama menuju ke St. Catherine (daerah kaki Gunung Sinai). Setelah makan siang, kita akan bersiap untuk mendaki Gunung Sinai tempat Musa menerima sepuluh perintah Allah dan menikmati sunset disana. Kembali ke Dahab. (Optional - Naik Unta ke Gn. Sinai (one way) - USD 35/pax)

Hotel used : Safir Dahab *5 / setaraf

 

Day 6 : Dahab – Taba – Jerusalem – Bethlehem

Pagi ini, kita menuju perbatasan Taba Border. Setelah melewati proses imigrasi Israel, kita menuju ke Bethlehem melalui Jerusalem sambil melewati daerah Sodom dan Gomora yang terdapat Tiang Garam dari Istri Lot. Tiba di JERUSALEM, menuju Bethlehem untuk makan malam dan beristirahat.

Hotel used : St. Joseph Hotel *4 / setaraf

 

Day 7 : Bethlehem – Jerusalem – Bethlehem ( MP | MS | MM )

Pagi hari menuju Gereja Kelahiran Kristus (Luk. 2:7) dan masuk ke dalam goa kelahiran serta mengunjungi Padang Gembala (Luk. 2:8-10) – para gembala menerima kabar kelahiran Yesus dari malaikat Tuhan yang terletak di Bethlehem. Setelah makan siang, menuju ke Jerusalem, mengunjungi Bukit Zaitun, Kapel Kenaikan (Kis. 1:9-12) – Yesus terangkat ke surga, Gereja Pater Noster (Bapa kami) – Yesus mengajarkan doa Bapa Kami kepada para muridNya, menyusuri Jalan Minggu Palem sampai tiba di Gereja Dominus Flevit – Yesus menangisi kota Yerusalem (Luk. 19:37-42) dan berakhir di Taman Getsemani – terdapat Gereja Segala Bangsa (Mat. 26:36-46) – Yesus menghadapi sakratul mautNya. Sorenya mengunjungi Garden Tomb (Golgota versi Protestan), sebuah taman yang baru ditemukan pada abad 19 yang diyakini sebagai kubur Tuhan Yesus (Perjamuan Kudus).


Hotel used : St. Joseph Hotel *4 / setaraf

 

Day 8 : Jerusalem (Golgota) – Dead Sea – Qumran – Bethlehem ( MP | MS | MM )

Menyusuri Via Dolorosa sampai ke Gereja Golgota (Holy Sepulchure) – tempat Yesus disalib, wafat dan dimakamkan kemudian berlanjut ke Tembok Ratapan. Setelah itu, ke Bukit Sion untuk mengunjungi Ruang Perjamuan Terakhir (Mat. 22:14-23), Makam Raja Daud (1 Raj. 2:10) dan Gereja St. Peter Galicantu (Mat. 26:69-75) yang dahulunya merupakan rumah Imam Agung Kayafas. Berlanjut ke Yerikho sambil berbelanja kurma dan produk Laut Mati yang sangat terkenal, juga akan melihat Bukit Pencobaan (Luk. 4:1-13)–Yesus berpuasa selama 40 hari dan dicobai oleh iblis dan pohon Zakheus (Mat. 19: 1-10). Dari Yerikho kita menuju Qumran, tempat ditemukannya gulungan Kitab Suci oleh seorang anak gembala suku Beduin. Hari ini ditutup dengan menikmati indahnya Laut Mati dan mengapung di sana.

Hotel used : St. Joseph Hotel *4 / setaraf

 

Day 9 : Jerusalem – Haifa – Tiberias ( MP | MS | MM )

Rombongan akan meninggalkan Jerusalem untuk menuju ke kota Haifa – kota pelabuhan laut yang indah, terletak di kaki Gunung Karmel. Di sini kita dapat mengunjungi Gereja Stella Maris – nabi Elia bersembunyi dari pengejaran Ratu Isabel dan Taman Bahai yang indah. Setelah makan siang, menuju kota Nazareth dimana terdapat Gereja Kabar Sukacita (Luk. 1:26-38) – Maria mendapat kabar tentang kelahiran Yesus dari Malaikat Gabriel dan kota Kana (Yoh. 2:1-11) – Yesus membuat mujizat pertamaNya, merubah air menjadi angggur dalam sebuah pesta perkawinan. Di sini anda dapat membaharui Janji Pernikahan. Bermalam di Tiberias.

Hotel used : Club Hotel *3 / setaraf

 

Day 10 : Tiberias – Sheikh Hussein – Amman ( MP | MS | MM )

Pagi hari mengunjungi Capernaum (Mrk. 1:21-28;29-34; Luk. 2:1-12, 8:5-13) – kota nelayan dimana Tuhan Yesus paling banyak berkarya, melihat bekas rumah mertua Petrus dan Sinagoga tua, Tabgha (Yoh. 6:1-15) – Tuhan Yesus membuat mujizat menggandakan 5 roti dan 2 ikan untuk memberi makan 5000 orang dan Gereja Primat Petrus – Yesus menampakkan diri setelah kebangkitanNya (Yoh. 21:4-7) – makan siang dengan hidangan ikan Petrus, siang hari mengarungi Danau Galilea dengan Galilea Cruise (Luk. 5:1-11; Mat. 14:34-36), Bukit Sabda Bahagia – Yesus mengajar sabda bahagia kepada muridNya (Mat.5:1-12) dan Sungai Yordan – tempat tradisi Yesus dibaptis. Sore hari menuju perbatasan Sheikh Hussein untuk menuju Amman, ibukota Yordania. Tiba di AMMAN, makan malam dan beristirahat.


Hotel used : Harir Palace Hotel *3 / setaraf

  

Day 11 : Amman – Petra ( MP | MS | MM )

Pagi ini mengunjungi kawasan The Red Rose City of Petra, yang merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia sejak 7 Juli 2007. Petra merupakan peninggalan suku Arab Nabatean dan juga pernah dipakai untuk pembuatan film Holywood seperti "Indiana Jones And The Last Crusade" dan film Transformer II : The Revenge of The Fallen". Menyusuri jalan masuk yang sangat indah dengan pemandangan gua alam yang dipahat pd dinding batu warna-warni serta dibatasi oleh tebing-tebing tinggi. Bermalam di Petra.

Hotel used : Amra Palace Hotel *3 / setaraf

 

Day 12 : Petra – Amman – Dubai ( MP | MS | - )

EK 904 AMM – DXB 17:10 – 22:00
Pagi hari setelah check-out hotel, kita akan menuju ke Gunung Nebo - tempat dimana Musa diperlihatkan tanah Kanaan oleh Tuhan. Tiba saatnya diantar menuju Airport untuk terbang kembali ke tanah air melalui Dubai.

 

Day 13 : Dubai – Jakarta

EK 356 DXB – CGK 04:35 – 15:45
Hari ini kita tiba di Jakarta. Semoga perjalanan ibadah Rohani kita boleh menjadi berkat bagi anda semua. Terima kasih atas kepercayaan anda kepada kami. Semoga di lain kesempatan Tuhan mempertemukan kita kembali. Tuhan memberkati. Amin.

 

Harga Tour

Harga per Pax Dalam USD (Minimal 25 Pax)

Dewasa/TWN/TRPL sharing

USD 2,850

Anakdengan Extra bed

USD 2,750

Anaktanpa Extra bed

USD 2,650

Fuel, tax pesawat& Ins

Termasuk

VISA MESIR + ISRAEL + JORDANIA

Termasuk

Single room supplement

USD 650

Airport tax Jakarta

Termasuk

Tipping Driver, Guide, Porter , TL selama 13 hari

Termasuk

 

Keterangan :

ü Syarat dan Kondisi Tour mengacu pada ketentuan yang ada di dalam ” FORM PENDAFTARAN TOUR”

ü DEPOSIT IDR 10.000 K / peserta saat pendaftaran sebagai uang muka.

ü PELUNASAN dilakukan paling lambat 3 minggu sebelum keberangkatan.

ü Keberangkatan group minimal 25 Orang Dewasa/Group, jika jumlah peserta kurang dari 25 orang maka harga dapat kami sesuaikan dengan jumlah peserta atau tour ditunda keberangkatannya sampai memenuhi jumlah peserta.

 

Pembatalan :

ü Lebih dari 45 hari sebelum keberangkatan = senilai uang muka pendaftaran ( deposit hangus )

ü 44 – 16 hari, dikenakan sebesar 50% dari Biaya Tour.

ü 15 – 08 hari, dikenakan sebesar 75% dari Biaya Tour.

ü Kurang dari 7 hari, dikenakan sebesar 100% dari Biaya Tour.

 

Harga Termasuk

·      Tiket Pesawat Ekonomi dengan Emirates CGK – CAI // AMM – CGK ekonomi class, Non refundable, Nonendorsable, Non reroute (1month)

·      Airport tax International + Fuel Surcharge Emirates (*Dapat berubah sewaktu waktu sesuai dengan ketentuan dari pihak Airline)

·      Bus AC standard internasional (49-51 seater)

·      Airport tax Jakarta

·      Visa MESIR + ISRAEL + JORDANIA

·      Tipping selama perjalanan 13hr guide, porter, rest, T/L

·      Border tax tiap perbatasan

·      Hotel setaraf bintang *3, *4 & *5 sesuai dengan jadwal diatas

·      Program acara tour dan makan (full board) sesuai dengan jadwal dalam brosur diatas

·      1 Tour Leader berpengalaman dari Jakarta

·      1 Pembimbing rohani dari Jakarta

·      Bagasi Cuma Cuma Emirates 30kg/orang, tas hand Carry 7kg/pax

  

Harga Tidak Termasuk

·      PPN 1,1%

·      Biaya Naik Unta Gn. Sinai (oneway) – optional USD 35 / pax

·      Nile Cruise - Optional USD 35/pax

·      Biaya pembuatan Dokumen perjalanan, passport

·      Pengeluaran yang bersifat pribadi seperti : telefon, laundry, mini bar dll